Donasi Pembangunan Masjid An-Najiyah

إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا، ومن سيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضل له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله. صلى الله عليه وعلى آله وأصحابه وأتباعه بإحسان إلى يوم الدين

فإن أصدق الحديث كتاب الله و خير الهدي هدي محمد صلى الله عليه و سلم و شر الأمور محدثاتها فإن كل محدثات بدعة وكل بدعة ضلالة و كل ضلالة فى النار

أم بعد

Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan Kehadirat Allah ’Azza wa Jalla, kita memohon perlindunganNya, kita meminta kepadaNya, kita memohon ampunan dari segala kejelekan diri kita dan dari setiap keburukan amalan kita. Karena barangsiapa yang diberikan petunjuk oleh Allah, niscaya tidak akan ada yang mampu untuk menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan olehNya, niscaya tidak akan ada seorangpun yang mampu memberinya petunjuk. Kita bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah melainkan Allah Jalla wa `Ala, Dzat yang Maha Esa, tidak ada sekutu baginya. Dan kita bersaksi bahwa Muhammad shallallahu `alahi wa sallam adalah seorang hamba dan utusanNya.

Sesungguhnya sebenar-benar perkataan adalah Kitabullah, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi shallallahu `alaihi wa sallam, seburuk-buruk perkara adalah yang diada-adakan (dalam urusan agama), sesungguhnya setiap perkara yang diada-adakan adalah bid`ah, setiap bid`ah itu sesat, dan setiap kesesatan itu (tempatnya) di neraka.

Saudaraku kaum muslimin dan muslimah yang semoga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala,

Telah diketahui bahwa Agama Islam merupakan agama yang mulia, fitrah, lurus, dan mengajak pada kebaikan manusia. Agama Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta ini harus didakwahkan agar manusia dapat merealisasikan tujuan diciptakannya makhluk di muka  bumi ini. Tujuan tersebut adalah agar seluruh bentuk ibadah hanya ditujukan untuk Allah ‘Azza wa Jalla dan Dia tidak diibadahi kecuali dengan mengikuti tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Saat ini kehidupan keagamaan masyarakat Palembang kian hari semakin ramai dan semarak. Namun demikian, semangat keagamaan tersebut terkadang tidak diikuti dengan pemahaman yang berlandaskan kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Tidak sulit untuk mendapatkan kuburan di masjid kemudian masyarakat mendatangi kuburan tersebut dengan tujuan mengharapkan kebaikan dan tertolaknya keburukan. Demikian pula mengenakan jimat  serta ibadah dengan tata cara yang tidak dituntunkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dianggap tradisi leluhur yang harus dilestarikan. Semua ini sangat memilukan hati bagi orang-orang menginginkan tegaknya dakwah tauhid yang berlandaskan kepada pemahaman salafus shalih.

Maka, selayaknya telah berdiri masjid di atas pondasi Al-Qur’an dan As-Sunnah yang berdasarkan manhaj salafus shaleh, jalannya orang-orang shalih -para pendahulu kita- sebagai wadah pendidikan dan dakwah bagi kaum muslimin di kota Palembang ini. Oleh karena itu, telah direncanakan pembangunan Masjid An-Najiyah yang sebelumnya bernama Masjid Syaikh Ibnu Utsaimin. Pembangunan berlokasi di Dusun Sugihwaras, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarame, Palembang sebagai sarana pendidikan dan dakwah di atas lahan seluas 30 x 35 m2.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda dari sahabat Utsman Ibnu ‘Affan Radhiyallahu ‘anhuma:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا يَبْتَغِى بِهِ وَجْهَ اللَّهِ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِى الْجَنَّةِ

“Barangsiapa yang membangun masjid dengan mengharapkan wajah Allah, maka Allah akan membangunkan semisalnya untuknya  di surga.” (HR. Bukhari)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (infaq yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir (menghasilkan) seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Baqarah [2]: 261)

Setelah memohon pertolongan kepada Allah Jalla wa ‘Alla, kami selaku panitia Pembangunan Masjid An-Najiyah meminta bantuan dan doa restu dari anda sekalian untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Allah tersebut.

Anda bisa menyalurkan bantuan anda melalui transfer:

Rekening Bank Syariah Mandiri di nomor 0180274430
atas nama Abu Dzar

atau,

Sekretariat Pembangunan Masjid An-Najiyah
Toko Buku Pustaka Al-Madinah
Jl. Tjik Agus Kemas 19 Ilir No. 46
[Samping Masjid Agung Palembang]

Keterangan:
Mohon konfirmasi melalui pesan singkat ke 081373081717 (al-Ustadz Abu Dzar) dengan format namadonatur [spasi] jumlahnominaltransfer [spasi] transfermelaluibank [spasi] tanggaltransfer

Misal; AgusLeo 100.000 BCA 12/11/2010

Semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mendapatkan balasan dengan surgaNya, amin.

Download proposal di sini atau di sini

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: